Sabet Juara Umum, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Persembahkan Prestasi Gemilang di Ajang Maskumambang Se-Jawa Timur

Kab. Jombang (MAN 4) – Kembali harumkan nama, kali ini MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif sukses menyabet gelar juara umum se-Jawa Timur pada ajang Maskumambang Islamic Youth Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Maskumambang, Gresik, Ahad (18/2/2024). Tim MAN 4 Jombang berhasil memboyong 4 gelar juara sekaligus yakni, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia diraih oleh Rizqi Alfu Rzikria  (XII PK 1), Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Indonesia oleh Zakiyah El Nufus (XI PK 2), Juara 3 Olimpiade Bahasa Arab oleh Muhammad Faliq Al Isbah Mumtaza  (X PK 1), dan Juara Harapan 2 Olimpiade PAI oleh Zannuba Qatrunnada Putri Maghfur (XI PK 2).

Pada Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Rizqi dan Zakiyah panggilan akrabnya, berhasil masuk 5 besar babak kualifikasi setelah memukau para juri dengan penyampaian, intonasi, dan isi pidato yang mendalam. Selain itu, tidak kalah hebat, Faliq dan Zannuba pada lomba olimpiade berhasil masuk 10 besar babak semifinal setelah mengalahkan peserta seluruh Jawa Timur.

Menanggapi kemenangan ini Aminatur Rosyidah salah satu pembina menyampaikan ucapan selamat dan syukur atas prestasi anak didiknya sekaligus berharap bisa lebih baik lagi pada event yang lain.

“Selamat kepada anak-anakku. Saya juga sangat bersyukur atas prestasi anak-anak di event ini meski blm maksimal. Semoga di event mendatang lebih tinggi lagi prestasinya,” ungkap Aminah.

Nasrulloh mengatakan, “siswa MAN 4 Jombang hebat-hebat. Makanya kita punya jargon MAN 4 madrasah orang-orang hebat. Oleh karena itu, siswa yang lain juga bisa berprestasi sesuai dengan bidang minatnya,” kata Nasrulloh yang juga pembina sekaligus guru Bahasa Arab MAN 4 Jombang. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *