Selamat! Habib dan Nayla Ketua OSIS MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif 2023-2024

Kab. Jombang (MAN 4 ) – Hasil pemilihan ketua OSIS MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif resmi diumumkan pada Kamis (12/10/23).

Habib Zakwan (XI MIA 2) dan Fahmi Rijal Mustofa (XI Mia 1) terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putra. Sedangkan Nayla Faizzatun Najma Achmad (XI MIA 6) dan Arinalhaq Annajah (X-I) sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putri.

Ada yang berbeda dengan pemilihan ketua OSIS (Pilketos) MAN 4 Jombang tahun ini. Pesta demokrasi siswa itu menjadi bagian dari kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P5P2RA) MAN 4 Jombang dengan tema suara demokrasi.

Dengan demikian, Pilketos jadi acara puncak kegiatan P5P2RA

“Pilketos tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini menjadi bagian dari kegiatan P5P2RA tema suara demokrasi.” ungkap Muhammad Makin selaku wakil kepala nagian kesiswaan.

Pemilihan ketua OSIS digelar pada Rabu (11/10/23). Terdapat 4 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersedia, yakni di depan mushola, di depan kantor diniyah lokal putri, dan 2 TPS di Gedung KH. Hasyim Asy’ari.

Penghitungan suara dilakukan dihari yang sama dan disaksikan langsung oleh seluruh civitas academica MAN 4 Jombang, terutama siswa kelas X sebagai peserta kegatan P5P2RA. Hasil suara terbanyak putra diperoleh pasangan calon (paslon) nomor 3, Habib-Fahmi dengan perolehan suara 378 dari total suara sah 497.

Sedangkan hasil suara terbanyak putri juga diperoleh paslon nomor 3, Nayla-Arin dengan perolehan suara 647 dari toral suara sah 844 suara.

Sebelumnya, paslon telah melalui beberapa tahap untuk menjadi calon ketua dan wakil ketua OSIS. Mulai dari tes tulis, tes wawancara, tes mental. Hingga akhrnya terpilih 3 paslon dari putra dan putri. Selanjutnya kampanye dan debat paslon digelar di Gedung KH. Hasyim Asy’ari pada 8-9 Oktober 2023. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *