Selamat! Irfan dan Marsha Ketua PK-IPNU IPPNU MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif 2022-2023

Kab. Jombang (MAN 4) – Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PK IPNU IPPNU) MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar mengadakan Rapat Anggota (RAPTA) V sekaligus pemilihan Ketua di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang pada Rabu (28/09/2022).

Pada RAPTA V ini, terpilih Irfan Dhoifussalam (XI PK 1) sebagai Ketua PK IPNU masa bakti 2022-2023 dan Marsha Lutfiyah (XI MIA 4) Ketua PK IPNNU masa bakti 2022-2023.

Peserta RAPTA V adalah siswa siswi MAN 4 Jombang yang lolos pada tes wawancara, dan perwakilan kelas sebanyak 2 orang sebagai saksi sidang. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mamba’ul Ma’arif, Yalal Wathon, Mars IPNU, dan Mars IPPNU.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Pembina PK IPNU IPPNU MAN 4 Jombang, Aulia Rohmah, dan Moh Makin selaku Waka kesiswaan. Memasuki acara inti, calon ketua PK IPNU IPPNU memaparkan visi misi mereka sebagai pembuka sesi debat. Calon ketua PK IPNU adalah : 1. Irfan Dhoifussalam 2. Moh Zuhal ibrahim 3. Muhammad Anwar.

Sedangkan Calon ketua PK IPPNU : 1. Marsya Lutfiyah 2. Henita Fatimatuz Zahro 3. Cerly Leila Ramadhani. Kemudian ada sesi tanya jawab yang diberikan oleh peserta umum dan tamu undangan kepada para calon ketua. Sesi selanjutnya adalah debat antar calon ketua.

Panitia memberikan pertanyaan seputar problem solving organisasi yang dijawab dengan dua pilihan jawaban, yakni pro dan kontra. Masing-masing calon ketua diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya sebanyak 2 kali.

Setelah berakhirnya debat, acara dilanjut dengan rapat anggota (RAPTA) yang dimoderatori oleh Yulia Wardatussyarifa. Sidang pertama yakni sidang tata tertib, dipimpin oleh Sonia sebagai Presidium Sidang dari pengurus Pimpinan Cabang Jombang. Dengan kesepakatan 2 opsi 3 afirmasi dan draft sidang dibacakan per pasal.

Selanjutnya adalah pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh pengurus PK IPNU IPPNU masa khidmah 2021/2022.

Sidang berikutnya adalah Sidang Komisi, yang dibagi menjadi 3. Sidang Komisi Organisasi digelar di GPPT MAN 4 Jombang, sedangkan Sidang komisi program kerja dan rekomendasi digelar di samping ruang perpustakaan.

Setelah sidang komisi selesai dilaksanakan, para peserta sidang diberi waktu untuk melaksanakan sholat dzuhur.

Kegiatan berlanjut pada pukul 14:40 dengan agenda Sidang Pleno yang dipimpin oleh Muhammad Lu’man sebagai Presidium Sidang. Setiap komisi membacakan hasil sidang masing-masing. Hasil sidang Komisi Organisasi dibacakan oleh Irfan. Sedangkan hasil sidang komisi rekomendasi dan program kerja dibacakan oleh Sekretaris tetap sidang pleno.

Sidang terakhir, yakni Sidang tata tertib pemilihan ketua PK IPNU IPPNU MAN 4 Jombang. Dipimpin oleh Ali Aziz sebagai Presidium sidang dari pengurus Pimpinan Anak Cabang Jombang. Pada sidang ini, dinyatakan pula demisioner (pengembalian mandat, red) ketua PK IPNU IPPNU MAN 4 Jombang.

“Ambil baiknya, yang buruk bisa dievaluasi lagi.” ucap ketua PK IPNU MAN 4 Jombang sebelum pembacaan demisioner.

Pemilhan ketua dilaksanakan dengan pemungutan suara dari setiap peserta. Selajnutnya, hasil suara langsung dihitung secara terbuka. Hasil suara terbanyak PK IPNU diperoleh Irfan Dhoifussalam (XI PK 1) dengan 22 suara. Sedangkan hasil suara terbanyak PK IPPNU diraih oleh Marsha Lutfiyah (XI MIA 4)dengan 51 suara.

Para ketua baru PK IPNU IPPNU MAN 4 Jombang 2022/2023 pun memberi beberapa kata sambutan. Aulia rohmah selaku Pembina PK IPPNU berharap kedepannya para pengurus baru dapat menjadikan PK IPNU IPPNU MAN 4 Jombang sebagai organisasi yang di cintai siswa dan mempeloporkan kebaikan. (Hida-Ara Jurnalis MAN 4 Jombang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *