Selamat! MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Sabet Dua Gelar Juara di FAIFEST 2024

Kab. Jombang (MAN 4) – Gelaran Lomba Da’i dan Debat pada FAIFEST (Fakultas Agama Islam Festival) 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang berakhir dengan kesuksesan gemilang. Pasalnya, dalam kompetisi yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah tersebut, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif berhasil meraih Juara 1 Lomba Da’i dan Juara 2 Law Debate Competition, Kamis (8/02/2024).

Prestasi membanggakan ini diraih oleh Rizki Alfi Dzikria (XII MAPK 1) sebagai peserta lomba da’i. Sementara itu, tim debat yang terdiri dari Musa Shofiyadzka Kafabillah (XI MAPK 1), Rafa Alkhalifi (XI MAPK 1), dan Mohammad Rafi’ Azzaki (XI MAPK 1) juga telah menunjukkan dedikasi dan keterampilan luar biasa dalam kompetisi tersebut.

Rizki Alfi Dzikria pada lomba da’i menampilkan pidato dengan penuh wawasan dan pemahaman mendalam serta retorika yang memukau. Sedangkan, tim debat MAN 4 Jombang yang diketuai Musa berhasil menembus babak final setelah menunjukkan kekompakan, keunggulan dalam menguasai isu-isu terkini, serta argumentasi yang kuat tentang hukum Islam.

Ganjaran selaku pembina lomba bersyukur atas prestasi anak didiknya. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan rutin yang ada di asrama MAN PK sangat efektif dalam menyiapkan santri menghadapi perlombaan.

“Alhamdulilah berkat seluruh kegiatan rutin yang ada di Asrama MAN PK MAN 4 Jombang, seperti (Muhadloroh dan Show Time (latihan pidato), Bahtsul Masa’il dan Syawir Kitab Kuning, Talkshow Santri, serta Ekstrakurikuler Asrama), dan pendampingan setiap lomba inilah yang mampu mengantarkan para santri MAN PK untuk meraih kemenangan dan juara di setiap event perlombaan”, kata Ganjar yang juga salah satu pembina asrama MAN PK MAN 4 Jombang.

Selain itu, Ganjar juga berharap agar santri MAN PK terus eksis dalam mengikuti dan meraih juara pada setiap perlombaan, “harapannya, santri MAN PK mampu mengikuti dan memiliki kesempatan untuk meraih juara di event perlombaan lainnya baik provinsi, nasional, maupun internasional”, ungkap Ganjar. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *