Selamat! Sandy dan Kinkin Ketua OSIS MAN 4 Jombang 2022-2023

Kab. Jombang (MAN 4) – Ketua OSIS MAN 4 Jombang masa bakti 2022-2023 resmi terpilih pada Minggu (18/9/22). Sandi Alexy (XI MIA 2) dan Amirul Hamzah (XI MIA 1) terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putra. Sedangkan Kinkin Ayu Nirwanda (XI MIA 3) dan Nayla Faizzatun Najma (X MIA 6) sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putri.

Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) digelar pada Minggu (18/9/22) dengan cara pemilihan langsung.

“Seluruh siswa dan bapak/ibu guru memilih pasangan calon secara langsung. Panitia keliling ke setiap kelas dan membawa bilik suara.” terang pembina OSIS putri, Syarifatul Aliyah.

Penghitungan suara dilakukan di hari yang sama dan langsung disaksikan oleh seluruh civitas academica MAN 4 Jombang. hasil suara terbanyak putra diperoleh paslon nomor 1, Sandi-Hamzah dengan perolehan suara 263 dari total suara sah 421. Sedangkan hasil suara terbanyak putri diperoleh paslon nomor 2, Kinkin-Nayla dengan perolehan suara 482 dari total suara sah 800 suara.

Sebelumnya, pasangan calon (paslon) telah melalui beberapa tahapan untuk berhasil menjadi calon ketua dan wakil ketua OSIS. Mulai dari tes tulis, tes wawancara, dan tes mental. Hingga akhirnya terpilih 3 paslon dari putra dan putri. Selanjutnya diadakan kampanye dan debat paslon yang telah digelar di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) pada Kamis silam (15/9/22). (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *