Semangat Berbagi, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Bagikan 375 Paket Zakat Fitrah

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif membagikan 375 paket zakat fitrah kepada warga sekitar madrasah yang membutuhkan dan beberapa yayasan panti asuhan di Kota Jombang, pada Sabtu, (30/3/2024). Pembagian zakat yang terkumpul dari seluruh guru dan siswa tersebut merupakan bentuk nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial MAN 4 Jombang. 

Umar Faruq selaku ketua panitia pembagian zakat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan MAN 4 Jombang. Selain menggalakkan aksi semangat berbagi, kegiatan ini juga melatih siswa-siswi MAN 4 Jombang mengimplementasikan Rukun Islam ke 3.

“Tujuan kegiatan pembagian zakat fitrah ini adalah saling berbagi dengan masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah MAN 4 serta melatih siswa-siswi dalam mengimplementasikan Rukun Islam ke 3,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pembagian zakat fitrah adalah tindakan solidaritas yang bukan hanya membentuk karakter siswa tapi juga menerapkan nilai-nilai kemanusiaan.

“Pembagian zakat fitrah oleh madrasah bukan hanya sekadar tindakan solidaritas, tetapi juga sebagai bagian dari pembentukan karakter siswa dalam memahami dan menerapkan nilai-nilai kemanusiaan,” imbuhnya. (hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *