Serah Terima Jabatan, M. Ilyas Jadi Kepala MAN 4 Jombang

Jombang (MAN 4) – H. Moh. Ilyas, Lc., M.M.Pd. resmi menjadi Kepala MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif menggantikan Pelaksana tugas (Plt.) Kepala MAN 4 Jombang sebelumnya, Mukhammad Ali Makhfud, S.Pd., M. Pd.. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Gedung KH. Hasyim Asy’ari (dulu Gedung Pusat Pembelajaran terpadu) MAN 4 Jombang pada Rabu, 1 Maret 2023.

Sertijab kepala MAN 4 Jombang dihadiri oleh Nyai. Hj. Muflihah Shohib selaku Ketua Yayasan Mamba’ul Ma’arif Denanyar, KH. Abdussalam Shohib selaku pengasuh PP. Mamba’ul Ma’arif, segenap dzurriyah, dan seluruh kepala madrasah dalam naungan Yayasan Mamba’ul Ma’arif. Turut hadir Dr. Taufiqurrohman selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Arif Hidayatullah dan pengawas kemenag Jombang, Ubaidillah. Serta seluruh kepala MAN se Kabupaten Jombang.

“Selamat bergabung di keluaga besar Madrasah Aliyah Negeri 4 Jombang.” ucap M.Ali Makhfud saat memberi sambutan usai prosesi serah terima jabatan. Moh.Ali Mahfudz juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan pegawai yang telah membantunya selama 7 bulan menjalankan tugas sebagai Plt. MAN 4 Jombang.

Kepala MAN 4 Jombang baru, Moh. Ilyas dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak Yayasan Mamba’ul Ma’arif yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan MAN 4 Jombang kepadanya.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada kementerian agama. Semoga kami bisa membawa perubahan dan kemajuan yang lebih baik daripada sebelumnya.”

Guru Bahasa Arab asal MAN 3 Jombang ini juga memohon dukungan kepada semua pihak, baik dari yayasan, kementerian agama, dan keluarga besar MAN 4 Jombang.

“Mohon pangestunipun, mudah-mudahan kami dan teman-teman semua yang di MAN 4 jombang bisa bersinergi dengan baik. Saling membantu. Kita kerja tim. Saya tidak bisa apa-apa tanpa panjenengan semua.” ungkapnya.

Sementara itu, pengasuh PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar, KH. Abdussalam Shohib mengungkapkan rasa syukurnya atas dilantiknya Moh. Ilyas sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Jombang.

“Alhamdulillah, akhirnya MAN Denanyar punya kepala yang definitif. Disyukuri, karena apapun kerja itu (jika sudah) secara definitif akan lebih semangat dan lebih jelas.”

KH. Abdussalam Shohib juga menjelaskan tentang keberkahan khidmah. Dalam hal ini diartikan sebagai komitmen dan kesungguhan dalam menjalankan tugas.

“Saya ingin mengutip Doa kanjeng nabi, beliau berdoa, man waliya min amri ummatiy syaian fa syaqqa ‘alaihim fasyquq ‘alaihi, wa man waliya min amri ummatiy syaian farfaqa bihim, farfuq bihi. Jadi, Gusti lek enten umat kulo yang diberi amanat apapun untuk mengelola kepentingan umat kok kemudian dia mempersulit, tidak didasarkan dengan rasa kasih sayang,tidak didasari dengan komitmen, dengan keikhlasan, Fasyquq alaihim, Njenengan (Allah) persulit juga. Tapi kalau memang dia didalam mengelola amanat ini didasari dengan rasa kasih sayang, komitmen, dan keikhlasan, maka berikan kemudahan kepada pemimpin itu. Seperti Pak Ilyas ini, yang jelas-jelas alumni Mamba’ul Ma’arif, tentu punya rasa cinta yang mendalam. Pasti akan merasa kemajuan mamba’ul Ma’;arif akan jadi prioritasnya.” tandasnya. (MLM)

 

Editor : hiy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *