Sistia Dwi Wulandari : BANGGA MENJADI ANGGOTA PASKIBRAKA KAB. JOMBANG

KABAR MAN EMPAT JOMBANG :
Sistia Dwi Wulandari, adalah pelajar MAN 4 Jombang yang terpilih menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Jombang pada pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Banyak cerita dan pengalaman dirinya lolos seleksi menjadi pengibar sang saka merah putih pada HUT ke-76 tahun ini.

Sebelum terpilih menjadi salah satu dari Tim Paskibraka Jombang, Sistia mengikuti beberapa seleksi. Atas keseriusaannya mengikuti tahapan seleksi yang dilakukan dengan penuh disiplin, Sistia, panggilan akrab putri bapak Chudhori ibu Susiati ini mampu lolos dari kompetisi dengan melewati beberapa tahapan test; psikologi, kesehatan, samapta, dan pantukir yang diikuti 400 pelajar pendaftar.

Dari Jumlah tersebut, tim seleksi menyaring lagi dengan 200 peserta, yang pada tahap akhir terpilih putra-putri terbaik sebanyak 70 orang terdiri atas 40 putra dan 30 putri sebagai tim Paskibraka Kabupaten Jombang.

Perempuan yang berusia 17 tahun ini sangat terkesan menjadi wakil MAN 4 Jombang di Paskibraka tahun 2021 ”Suatu penghargaan dan kebanggaan dalam kehidupan saya karena menjadi salah satu yang turut serta dalam pengibaran sang saka merah putih sampai ke puncaknya. Semoga pengalaman ini bisa mengantar saya menggapai cita-cita sebagai Polwan,” pungkasnya.

Saat ini, Sistia masih duduk di bangku kelas XII MIA 7 MAN 4 Jombang. Semenjak kelas X Ia sudah bergabung dengan eksrakurikuler Paskibra MAN 4 Jombang.

Ekstrakurikuler Paskibra MAN 4 Jombang merupakan kegiatan ekskul yang dibina oleh Kak Raffi Rafsanjani dan Kak Abdimas Nuhmami Muhammad yang memiliki pengalaman yang kuat ketika menjadi tim Paskibraka. Ekstrakurikuler ini adalah salah satu ekstra yang memiliki militansi kesolidan dan kekompakan anggotanya. Keberadaan Ekskul PASKIBRA mempunyai manfaat sangat banyak diantaranya dapat meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi, membangkitkan jiwa nasionalisme pada anggotanya, sebagai wahana penyaluran bakat, memupuk rasa tanggung jawab, dan membekali anggotanya dengan berbagai keterampilan untuk menyongsong masa depan.

Dari keseriusan pembina dan siswa-siswi yang tergabung dalam ekstra PASKIBRA MAN 4 Jombang, mudah-madahan akan lahir siswa-siswi yang kemudian terpilih menjadi Paskibraka di tahun-tahun berikutnya.

Kontributor : Roy Amrulloh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *