Skrining PTM, MAN 4 Jombang 100% Negatif Covid-19

Kab. Jombang (MAN 4) – Puskesmas Pulo Lor bekerja sama dengan UKS MAN 4 Jombang mengadakan skrining pembelajaran tatap muka (PTM) terhadap Covid-19 di MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif pada Selasa (27/9/22). Dari 150 sampel yang diambil secara acak, didapatkan hasil 100% negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil swab telah keluar, dan seluruh sampel dinyatakan negatif Covid-19.” ujar pembina PMR MAN 4 Jombang, Izzatul Latifah.

Pemilihan sampel skrining dilakukan secara acak oleh pihak sekolah. Dalam hal ini, MAN 4 Jombang mengambil 3 siswa setiap kelas ditambah 16 guru. Sehingga total sampel yang diajukan oleh MAN 4 Jombang sebanyak 179 orang.

“Kemarin kita mengajukan sampel sebanyak 179 orang. Tapi ternyata dari pihak puskesmas membawa alat swab 150. Akhirnya yang diswab 150, sesuai jumlah alat swab.“ terang Izzatul Latifah.

Skrining dilaksanakan di Gedung pusat Pembelajaran Terpadu (GPPT) MAN 4 Jombang. Diawali dengan pengarahan dan pendataan sampel, dilanjutkan dengan cek suhu tubuh, dan menanyakan kondisi kesehatan peserta swab. Selanjutnya tes swab antigen dilaksanakan secara bergiliran.

Ditemui secara terpisah, Hadaina Wulan Rahayu, selaku penanggung jawab skrining Puskesmas Pulo Lor, Jombang menjelaskan bahwa kegiatan skrining ini sudah dilakukan selama 1 bulan di berbagai sekolah yang masih menjadi jangkauan Puskesmas Pulo lor.

“Jika misal ada seorang siswa yang positif hasil swabnya, maka siswa tersebut harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.” terang Haida.

Izzatul Latifah, selaku pembina PMR sekaligus penanggung jawab kegiatan skrining di MAN 4 Jombang bersyukur dengan hasil swab 100% negatif. Ia berharap ke depannya seluruh civitas academica MAN 4 Jombang tetap sehat agar pembelajaran tatap muka tetap berjalan dengan normal. (MLM-Jurnalis MAN 4)

Editor: hiy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *