Sukses Gelar Wisuda ke 56, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Hadiahkan 44 Penghargaan bagi Siswa Berprestasi

Kab. Jombang (MAN 4) – MAN 4 Jombang menggelar wisuda ke 56 dan Prodistik ke 10 yang diikuti sebanyak 470 peserta didik kelas XII pada Sabtu, (27/4/2024). Acara yang bertempat di Gedung KH. Hasyim Asy’ari Denanyar tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Muhajir.

Turut hadir pula Nyai Hj. Muflihah Shohib selaku Ketua Yayasan dan KH. Abdussalam Shohib, Ketua Majelis pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang.

Dalam sambutannya, KH. Abdussalam Shohib berpesan untuk mengamalkan do’a, “Allahummaj’al yaumana khoiron min amtsina. Ya Allah, Jadikan hari saya ini, lebih baik dari hari kemarin. Selain dibaca setiap hari, kalian harus istiqomah dan tidak boleh berhenti memperbaiki diri,” pesan Yai Salam. 

Wisuda kali ini, MAN 4 Jombang memberikan 44 penghargaan kepada peserta didik kelas XII yang berprestasi di antaranya adalah sembilan siswa kategori nilai rapot terbaik, tiga siswa berprestasi Program Keterampilan, enam siswa karya terbaik dan wisudawan terbaik Prodistik, tujuh siswa kategori hafalan al Qur’an 30 juz, dan tiga belas siswa kategori juara provinsi maupun nasional. 

“Kami memberikan 44 penghargaan sesuai dengan program-program unggulan yang ada di MAN 4 Jombang,” kata Ali Mahfud selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum. 

“Selain prestasi yang membanggakan tersebut, mereka yang diwisuda hari ini juga telah dinyatakan diterima diperguruan tinggi. Dua peserta didik telah diterima kuliah di sepuluh perguruan tinggi luar negeri, serta 96 peserta didik lainnya diterima kuliah di Perguruan Tinggi Negeri kenamaan Indonesia melalui jalur SNBP dan SPAN-PTKIN,” imbuhnya.

Sebagai sambutan perpisahan, kepala MAN 4 Jombang menuturkan, “barang siapa mengamalkan dengan apa yang ia ketahui, maka Allah akan mewariskan apa yang belum diketahui. Amalkan apa yang kamu dapatkan di pondok dan madrasah. Mudah-mudahan kalian menjadi orang yang akan diwarisi oleh Allah apa yang belum diketahui,”  tutur Moh. Ilyas.

“Kami seluruh civitas akademika MAN 4 Jombang juga memohon maaf kepada wali peserta didik, apabila mempunyai banyak kesalahan dan kekurangan dalam mendidik putra-putri panjenengan semua,” imbuhnya.

Prosesi wisuda MAN 4 Jombang yang ke 56 tersebut dimulai pukul 07.00 hingga 12.30 WIB. Acara berjalan dengan sukses dan meriah serta ditutup dengan do’a. (hir)

 

Prosesi wisuda ke 56 MAN 4 Jombang
Wisudawan terbaik MAN 4 Jombang
470 peserta didik kelas XII MAN 4 Jombang mengikuti wisuda ke 56
Bapak/Ibu Pendidik MAN 4 jombang
Bapak/Ibu Pendidik MAN 4 jombang
Jajaran pimpinan MAN 4 Jombang 2024
Tim Paduan suara Madena Vocalista MAN 4 Jombang
Previous slide
Next slide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *