TERUS ASAH DALAM SEMINAR BULAN BAHASA

Jombang – (21/10/2023) Berkarya Dengan Bahasa, Menjadi Santri Cendekia jadi tema utama diselenggrakannya Seminar Bahasa Dan Santra yang di ikut oleh seluruh siswa dan siswi kelas 11 MAN 4 Jombang. Bertempat di gedung kh. Hasyim asy ari man 4 jombang acara ini berjalan dengan penuh antusias dari seluruh peserta acara ini.

Acara yang di awali dengan sapaan juga sebagai pembuka disampaikan langsung oleh Ali Mahfud selaku Waka. Kurikulum MAN 4 Jombang.

“kegiatan ini ada karna kita memiliki berbagai bahasa, suku maupun budaya di indonesia” ucap Ali Mahfud dalam sapaannya. Dian Sukarno S.Pd yang merupakan budayawan, sastrawan dan sejarawan asal Kota Santri ini menjadi bintang tamu utama sekaligus pemateri dalam kegiatan seminar ini.


Bukan hanya sebagai pemateri tapi beliau juga berbagi pengalaman masa kecilnya saat beliau masih menduduki jenjang sekolah dasar. Cerita masa kecil beliau mendapat sambutan yang hangat dari seluruh peserta. Beliau mengatakan kepada seluruh peserta bahwa membaca itu asik,

“kalau ingin menjadi penulis yang baik maka jadilah pembaca dan penyimak yang baik” tambah dian setelahnya”. Setelah menceritakan berbagai kisah hidupnya Dian membuka pertanyaan untuk seluruh peserta baik putra maupun putrid, pada sesi ini seluruh peserta sangat antusias kepada beliau. Bukan hanya itu, dian juga memberikan hadiah buku yang di tanda tangani langsung bagi peserta yang bisa menjawab kuisnya.

“kalau saya gembira, saya akan menulisnya, kalo saya gabu saya juga tetep akan nulis” ucap dian di akhir kalimatnya. Salam perpisahan dari beliau juga sekaligus menutup acara Seminar Bahasa Dan Santra dalam rangka bulan bahasa.

 

(Tim Jurnalistik MAN 4 Jombang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *