Tiga Siswa MAN 4 Jombang sabet juara KSM

Jombang (MAN 4) – MAN 4 kembali mengukir prestasi. Kali ini, 3 siswa MAN 4 berhasil menyabet juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota, Kamis (18/8).

KSM tingkat Kabupaten/Kota ini berlangsung selama 3 hari. Mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus. Pada perlombaan, MAN 4 mendapatkan juara II matematika terintegrasi yang dimenangkan oleh Naylus Syifa’I, juara harapan III fisika terintegrasi dimenangkan oleh Miina Dorrotun Thousan, dan juara harapan III geografi terintegrasi oleh Mario Wahyu Putra Sulung.

Dengan begitu, Naylus Syifa’i akan melenggang mewakili MAN 4 Jombang ke KSM tingkat provinsi pada September mendatang. Muhammad Yusron selaku pembimbing Naylus mengaku bangga atas prestasi anak didiknya.

“Harapan saya, Naylus bisa lolos sampai tingkat nasional. Seperti KOSSMI kemarin, dapat emas.” ujarnya singkat.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Peserta KSM berasal dari satuan pendidikan madrasah (MI/MTs/MA) ataupun sekolah umum (SD/SMP/SMA). KSM dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional. (Yal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *