Tim Futsal MAN 4 Denanyar Jombang Rebut Juara Tiga Turnamen Futsal Universitas Hasyim Asy’ari Jombang

Kab.Jombang (MAN 4) –Tim futsal MAN 4 Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang berhasil menduduki juara 3 turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Universitas Hasyim Asy’ari Jombang, Minggu (21/8).

Pada pertandingan perebutan juara ketiga yang digelar di Tirasi Futsal Center Jogoroto Minggu siang, tim futsal MAN 4 berhasil menaklukkan tim futsal Tebu Ireng B dengan skor 3-2.

Pada pertandingan pertama, tim futsal MAN 4 berhasil menumbangkan tim futsal MA Al-Idadiyah Tambak Beras dengan skor 9-2, sedangkan di pertandingan kedua kembali menang melawan MAN 8 Jombang dengan skor 5-1.

Sayangnya di partai semi final, tim futsal MAN 4 Jombang berhasil dikalahkan oleh tim Mudajo FC dengan skor 5 – 1. Keluar sebagai juara turnamen, MASS Tebuireng.

Pembina futsal MAN 4 Jombang, Bakhrudin Putra Prihatmaka mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya. ”Niat awal ikut turnamen tersebut sebenarnya hanya ingin kasih pengalaman ke anak-anak. Ternyata mereka menampilkan kemauan yang sangat besar untuk menang. Main spartan, tidak takut dengan lawan walaupun kemampuan lawan diatas kita.”

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MAN 4 Jombang karena telah memfasilitasi futsal siswa MAN 4.

“Alhamdulillah berhasil juara 3, mengalahkan SMK Khosy Tebuireng dengan skor 3-2. Mendapatkan sertifikat, trophy, dan uang pembinaan. Kemenangan ini ditujukan untuk MAN 4 Jombang yang sudah lama tidak mendapat gelar kompetisi futsal. terakhir 2 tahun lalu, saat Porseni, mendapat juara 2.” terangnya.

Waka Kesiswaan, Mohammad Makin juga turut mengapresiasi kemenangan tim futsal MAN 4 ”Kompetisi ini merupakan ajang bagi siswa menghilangkan kepenatan selama pembelajaran, bisa menyalurkan bakat dari siswa, syukur – syukur kalau bisa mendapatkan juara. Alhamdulillah, ternyata memang dapat juara.” ungkapnya.

Futsal merupakan salah satu ekstrakurikuler dari 21 ekstra di MAN 4 Jombang. Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Universitas Hasyim Asy’ari ini digelar pada tanggal 20 – 21 Agustus 2022 dan diikuti oleh 16 tim dari satuan Pendidikan SMA/SMK/MA sederajat. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *