Tingkatkan Skill Jurnalis, MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif Gelar Pelatihan Presenter dan Broadcasting bersama Jawa Pos Radar Jombang dan JTV Surabaya

Kab. Jombang (MAN 4) – Sebanyak 60 siswa MAN 4 Jombang terdiri dari anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik, perwakilan Ekstra Film Broadcasting, OSIS, dan IPNU IPPNU mengikuti Pelatihan Presenter dan Broadcasting Jurnalistik, Sabtu (24/2/2024). Pelatihan digelar di Gedung K.H. Bisri Syansuri Lt. 3 MAN 4 Jombang.

Bekerjasama dengan JTV Jawa Timur dan Jawa Pos Radar Jombang, kegiatan tersebut berlangsung pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kegiatan yang digawangi oleh Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 4 Jombang tersebut mendatangkan narasumber yang ahli di bidang presenter dan broadcasting, Ahmad Rizal dan Vita Dwi Cahyaningrum dari JTV Jawa Timur, serta Ahmad Riza Wad’ullah dari Jawa Pos Radar Jombang.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah dan meningkatkan kompetensi, pengalaman, dan keterampilan kepenulisan, penyiaran, serta broadcasting jurnalistik. Materi yang dibahas pada pelatihan kali ini adalah teknik kepenulisan dan reportase jurnalistik, teknik dasar presenter jurnalistik, teknik produksi program penyiaran (audio visual), dan yang paling penting adalah praktik yang dilaksanakan di studio podcast MAN 4 Jombang.

Vita Dwi Cahyaningrum dari News Producer JTV mengatakan, “menjadi seorang presenter yang hebat perlu latihan terus dan pengalaman banyak. Tidak ada satupun lembaga pendidikan yang mampu melahirkan presenter siap tampil. Bahkan presenter berpengalaman pun bisa melakukan kekeliruan saat perform di depan kamera shooting. JTV merupakan “Kawah Condrodimuko” bagi para presenter pemula yang siap belajar dari awal sampai menjadi presenter hebat,” Kata Vita.

“Kalian bisa menjadi orang yang sukses tapi harus memiliki personality yang baik, karena itulah nilai diri kalian. Seorang Presenter dan Broadcaster itu perlu mental kuat, percaya diri dan berani,” imbuh Achmad Rizal yang juga merupakan Executive Producer JTV.

Selain Pelatihan Presenter dan Broadcasting, Ekstrakurikuler Jurnalistik juga akan mengunjungi Studio JTV dan Trans TV Surabaya pada 26 Februari 2024. (hir)

Pelatihan Presenter dan Broadcasting Jurnalistik MAN 4 Jombang
Narasumber pelatihan didatangkan dari JTV Jawa Timur dan Jawa Pos Radar Jombang
Pelatihan diikuti sebanyak 60 siswa MAN 4 Jombang
Previous slide
Next slide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *