Try Out ANBK MAN 4 Jombang

Denanyar, Jombang – Ruangguru menyelenggarakan tryout Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MAN 4 Jombang. Kegiatan ini untuk menguji sejauh mana anak-anak didik mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK yang sekarang menjadi ANBK.

“Semakin banyak latihan mengerjakan soal, kemampuan anak didik akan semakin meningkat dan semakin menguasainya. Karena belajar dengan memperbanyak latihan jauh lebih efektif ketimbang hanya mempelajari materi saja,”ungkap Ahmad Nadhif selaku Sekertaris.

Ahmad Farhan salah satu siswa MAN 4 Jombang yang ikut tryout mengaku senang apalagi langsung diketahui nilainnya sehingga dapat mengukur kemampuan untuk menghadapi ujian, jika nilainya jelek bisa latihan terus. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu untuk menghadapi ujian nanti. Ia mengaku memang awalnya sulit mengerjakan soal-soal, karena diberi waktu mengerjakannya maka harus lebih konsentrasi mengerjakannya.

“Dengan ini saya dapat lebih sering melakukan latihan, sehingga dapat lebih siap menghadapi ujian nanti dan saya senang dengan adanya try out seperti ini,” ungkapnya.

Madrasah ini mengembangkan sistem pendidikan berdasarkan nilai-nilai mensukseskan belajar mengajar secara menyeluruh, inovasi tiada henti untuk memperbaiki mutu secara berkelanjutan.

Roy amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *