Upacara Peringatan HUT RI ke-78, Kepala MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif: Berusahalah untuk Berjasa, Jangan Hanya Tenang Nikmati Jasa Orang lain

Kab. Jombang (MAN 4) – Seluruh civitas academika MAN 4 Jombang PP. Mamba’ul Ma’arif melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023.

Ada yang berbeda dalam upacara HUT RI tahun ini. Tempat pelaksanaan upacara yang biasanya digelar di lapangan Desa Denanyar, pada tahun ini dipindah ke lapangan desa Banjar Dowo. Tak ayal, hal ini membuat seluruh peserta upacara harus berjalan sejauh 1 KM demi melaksanakan upacara.

“Karena lapangan Desa Denanyar sudah tidak bisa menampung seluruh siswa kita, sehingga pelaksanaan upacara kami  ganti di lapangan desa Banjar Dowo.” ujar waka kesiswaan, Mohamad Makin.

Meski begitu, antusias peserta terlihat tatkala para siswa didampingi guru berjalan bersamaan menuju lokasi upacara.

“Seru, sambil olahraga, jalan pagi. Kapan lagi bisa jalan-jalan bareng kayak gini.” ujar Geby, siswi kelas XII IIS 4.

Setibanya di lokasi, para peserta segera menempati barisan yang disediakan. Upacara HUT RI dimulai tepat pukul 07.30. Kegiatan berjalan lancar dan khidmat dengan diikuti sekitar 1500 peserta upacara.

Kepala MAN 4 Jombang, Moh. Ilyas bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan pesan agar generasi penerus bangsa menjadi orang yang berjasa.

“Kalau kita bisa memanfaatkan dan menikmati jasa para pahlawan kemerdekaan, jasa pendiri negara, maka kita juga harus berjasa. Berusahalah untuk berjasa, jangan hanya tenang menikmati jasa orang lain.” pesannya.

Kegiatan berlanjut dengan seremonial pembukaan lomba Agustus diiringi pelepasan balon, penyampaian piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 27 pendidik MAN 4 Jombang,  dan penghargaan kepada  siswa berprestasi. (hiy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *